• dinkes@dumaikota.go.id
  • -
News Photo

Kunjungan Ka.Dinas Kesehatan Prop.Riau ke RTK Kasih Ibu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dalam hal ini ikut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Riau berkunjung ke salah satu RTK (Rumah Tunggu Kelahiran) Kasih Ibu yang berada di Kota Dumai dan mengatakan rumah tunggu kelahiran yang didirikan di daerah itu bertujuan mempercepat penanganan ibu hamil dan mengurangi risiko kematian saat melahirkan. "Rumah tunggu kelahiran difungsikan untuk menampung ibu hamil yang akan melahirkan beserta keluarganya dengan langsung diawasi tenaga bidan yang ditugaskan,"
“Setelah saya melihat kedalam dan tentunya ini RTK yang sangat Representatif bagi masyarakat untuk menunggu hari kelahiran bayinya dan diharapkan terus dijaga kebersihan RTK itu sendiri karena itu sangat mempengaruhi si ibu dan si bayi tentunya” Kata Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Riau Ibu. Mimi Yuliarti.
Semua ibu hamil sekarang sudah dijamin oleh negara dan pemerintah menggratiskan biaya persalinan masyarakat guna mengurangi angka kematian ibu dan anak saat melahirkan melalui program Jaminan Persalinan (Jampersal).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mimi Yuliarti telah menyempatkan hadir meninjau RTK (Rumah Tunggu Kelahiran) Kasih Ibu semoga dengan adanya kunjungan ini bisa menjadikan semangat bagi kami semua dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya dalam pelayanan ibu hamil yang akan melahirkan.
“Keramahan kepada tenaga kesehatan yang berjaga dan memperhatikan segala sesuatunya terhadap  masyarakat karena kesehatan masyarakat adalah tanggunjawab kita” Himbauan, Ibu Mimi Yuliarti.
"Rumah tunggu kelahiran difungsikan untuk menampung ibu hamil yang akan melahirkan beserta keluarganya dengan langsung diawasi tenaga bidan yang ditugaskan," Setiap rumah tunggu kelahiran juga disiagakan ambulance dan ibu hamil yang akan melahirkan bisa memanfaatkan fasilitas tersebut sampai waktu melahirkan tanpa dibebani biaya.
Keberadaan rumah tunggu kelahiran itu, kata dia, diharapkan dapat mendorong ibu hamil agar mau menjalani proses persalinan menggunakan tenaga medis supaya kesehatan ibu dan anak bisa terpantau. Selanjutnya pascamelahirkan ibu dan anak juga bisa diimunisasi langsung oleh tim medis. Semua ibu hamil sekarang sudah dijamin oleh negara dan pemerintah menggratiskan biaya persalinan masyarakat guna mengurangi angka kematian ibu dan anak saat melahirkan melalui program Jaminan Persalinan (Jampersal).

Berbagi Berita Ini

BUTUH AMBULANCE GRATIS ??