• dinkes@dumaikota.go.id
  • -
News Photo

DinKes Dumai sepakati Pengarsipan & Tata Naskah

Arsip dalam waktu itu disampaikan Bpk. Juliandri Syahputra selaku Penyuluh Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota dumai mengatakan "Apabila kita berbicara tentang arsip, pasti sudah terbayang betapa ribetnya dalam melaksanakan proses penyimpanan dan memakan banyak ruang". 

Arsip itu sendiri berisi berbagai macam data dan informasi yang dapat di ungkapkan atau diingatkan pada saat kita membutuhkannya.  Arsip adalah sebuab pusat ingatan dari seluruh aktivitas/pekerjaan yang sudah dilakukan, dimana surat yang sudah diproses berdasarkan pengelompokan yang sudah disusun, disimpan,  dan dipelihara sedemikian rupa jika masih dibutuhkan.  

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan kedepannya tertib administrasi serta meningkatkan legalitas yang bernilai informasi tinggi. Untuk keseragaman bersama di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Dumai tetap mengacu kepada PERWA (Peraturan Walikota)  Nomor 7 Tahun 2011 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai dan PERGUB RIAU (Peraturan Gubernur Propinsi Riau)  Nomor 111 Tahun 2016 tentang Kode Klasifikasi Arsip di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. 

Dengan begini  semoga kedepan Dinas Kesehatan Kota Dumai tidak hanya secara khusus terfokus pada pemberian pelayanan kesehatan masyarakat namun mampu menjalankan segala kegiatan kegiatan dalam keorganisasiannya tertib dalam beradministrasi. 


Red:DinasKesehatanKotaDumai@2020

Berbagi Berita Ini

BUTUH AMBULANCE GRATIS ??