• dinkes@dumaikota.go.id
  • -
News Photo

Pemeriksaan ABK kapal asing yang berlabuh di Kota Dumai

Banyaknya pemberitaan tentang Wabah Virus Corona yang semakin hari semakin meluas dalam wilayah penyebarannya.  Membuat Pemerintah Kota Dumai bersama jajarannya melakukan tindakan pencegahan terhadap kapal-kapal asing yang tak memuntup kemungkinan berasal dari negeri tirai bambu (china).  


Beberapa waktu lalu, Kantor Kesehatan Pelabuhan bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai kembali melakukan pemeriksaan secara intensif untuk pencegahan infeksi virus corona-nCOV. 

Dalam pemeriksaan akan infeksi virus corona-nCOV ini semua ABM (Anak Buah Kapal)  bahkan sampai kepada Kapten diperiksa dan didata oleh petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan serta petugas epidemiologi kesehatan Dinas Kesehatan Kota Dumai. 


Hasilnya dinyatakan tidak ada satupun warga negara asing tersebut terindikasi akan infeksi virus corona-nCOV. 

Dalam upayanya "Kami akan terus berupaya melakukan kegiatan pemantauan dan tindakan pemeriksaan ini untuk meminalisir terjangkitnya virus yang sampai saat ini masih mewabah di dunia" tegas kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Dumai.  

"Untuk itu masyarakat Kota Dumai jangan begitu resah dan selalu menjaga kebersihan serta terapkan selalu Prilaku Hidup Bersih dan Sehat" petugas kesehatan dari KKP dan DINKES Dumai katanya. Karena dengan membudayakan hidup sehat, kita telah membuat daya tahan tubuh kita tidak gampang terserang oleh penyakit. 


Red:DinasKesehatanKotaDumai@2020

Berbagi Berita Ini

Komentar

BUTUH AMBULANCE GRATIS ??